Kamis, Desember 04, 2008

Tevez Jawab Keraguan

MANCHESTER - Carlos Tevez menjadi bintang lapangan saat Manchester United membungkam Blackburn Rovers dalam pertandingan lanjutan Carling Cup. Striker Argentina itu menjawab segala keraguan dengan memborong empat dari lima gol United ke gawang Balackburn.

Tidak jauh berbeda dengan tim besar lainya yang berlaga di Carling Cup, Manchester United kali ini menurunkan sebagian besar pemain mudanya. Tercatat nama-nama seperti Darren Gibson, Rodrigo Passebon dan Johnny Evans menghiasi skuad utama United.

Kontras dengan United, Blackburn justru menurunkan tim utamanya. Pelatih The Rovers Paul Ince menduetkan bomber tangguh mereka Roque Santa Cruz dengan stiker muda Matt Derbyshire.

Baru empat menit pertandingan berjalan, Ryan Nelsen dkk langsung mengempur gawang Foster. Namun dengan sigap, kiper muda Inggris itu menepis tendangan Derbyshire.

Tidak mau ketinggalan pasukan setan merah langsung membalas. Beberapa kali Tevez, Luiz Nani dan Ryan Gigs melesakkan serangan frontal ke lini pertahanan Si Biru Putih.

Upaya anak asuh Sir Alex Ferguson akhirnya membuahkan hasil di menit 36. Meneruskan tendangan bebas Gigs, Tevez yang dijaga ketat Aaron Mokoena berhasil mengecoh Paul Robinson dan membuat timnya unggul 1-0.

Empat menit berselang, publik Old Trafford kembali bergemuruh. Berawal dari kerjasama apiknya dengan Tevez, Nani memaksa Robinson kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Keunggulan 2-0 bagi United pun tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Diawal babak kedua tepatnya menit ke 48, harapan pendukung Blackburn mengejar ketertinggalan sempat bangkit. Bomber Benedict McCarthy melancarkan tendangan keras dari dalam kotak penalti dan membuat skor berubah 2-1.

Sayang, dua menit berselang riuh rendah pendukung Blackburn harus lenyap oleh kecemerlangan Tevez. Penyerang Argentina itu mencetak gol kedunya lewat titik putih dan membuat timnya kembali memimpin dengan selisih dua gol, 3-1 untuk United.

Kebintangan Tevez ternyata tidak hanya sampai disitu, ia pun mengenapi keunggulan dengan mencetak sebuah hattrick, United semakin unggul dengan skor 4-1.

Ditariknya Santa Cruz pada menit 75 tidak mengendurkan serangan Blackburn. Mereka justru berhasil bangkit dengan mecetak dua gol di 10 menit terakhir pertandingan.

Adalah dua gol dari Derbyshire (84) dan McCarthy (90) yang berhasil membakar semangat timnya untuk berjuang hingga titik darah penghabisan.

Tapi dengan modal semangat saja belum bisa menghadang kegarangan Tevez. Pemain yang tengah dihadapkan dengan masalah kontak itu menjawab segala keraguan dengan membukukan gol keempatnya beberapa saat sebelum laga dramatis itu usai.

Dengan hasil ini Gary Neville dkk berhak melaju kebabak semifinal Carling Cup. Sedangkan untuk Tevez, pertandingan ini merupakan ajang pembuktian kalau dirinya masih layak diandalkan Sir Alex Ferguson.

Seja o primeiro a comentar

Label

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger.

TOPO