Jumat, September 26, 2008

Ferguson Puji Bek Masa Depannya


MANCHESTER - Sir Alex Ferguson rupanya yakin dengan talenta yang miliki Jonny Evans. Meski baru berusia 20 tahun, Fergie melihat bek hasil didikan Manchester United itu akan menjadi bek masa depan The Red Devils.

Bek tengah asal Irlandia Utara itu memang mampu menutup lubang yang ditinggalkan Nemanja Vidic. Bahkan Fergie mengaku kagum dengan ketenangan yang dimiliki Evans saat bertanding di laga penuh ketegangan di Stamford Bridge, pekan lalu.

Tak percuma Fergie menolak beberapa pinangan dari klub lain yang menginginkan tenaga Evans. "Kami menerima tawaran dari klub-klub yang ingin mendapatkannya. Namun kami bersikeras mempertahankannya karena kami percaya padanya," ujar Ferguson seperti dilansir AP, Jumat (26/9/2008).

"Dia akan menjadi bek tengah masa depan United, itu pasti. Inilah bukti kepercayaan kami padanya, dia bisa mempercayai apa yang kami katakan padanya, bahwa dia akan mendapat banyak kesempatan bermain di klub ini. Dia akan sering bermain di sini," tambah pelatih asal Skotlandia itu.

Keputusan United yang meminjamkan Evans ke Antwerp dan Sunderland sebelum musim ini bergulir ternyata tepat. Evans mampu menjelma menjadi tembok tangguh bagi The Red Devils.

"Dia menghabiskan enam bulan di Antwerp waktu usia 17 tahun, lalu dua kali dia ke Sunderland dan bermain sangat bagus. Saya percaya kalau bukan karena stabilitas Jonny Evans, Sunderland mungkin sudah terdegradasi musim lalu," yakin Fergie.

Kokohnya Evans itu juga yang membuat dirinya mampu menembus Timnas Irlandia. Evans telah bermain sebanyak 11 kali untuk negaranya.

(tok)

Seja o primeiro a comentar

Label

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger.

TOPO